Menapis Isu Kinerja Kominfo Pemkab Solok Tidak Profesional, “Itu Semua Kesalahpahaman, Omon-Omon, dan Tidak Benar”..Ini Penjelasan Kadis Kominfo Teta Midra”

Daerah34 Dilihat

Menapis Isu Kinerja Kominfo Pemkab Solok Tidak Profesional, “Itu Semua Kesalahpahaman dan Tidak Benar”..Ini Penjelasan Kadis Kominfo Teta Midra”

Arosuka Solok…///..PERISTIWA24.COM,..lll…
Menapis Isu Kinerja Kominfo Pemkab Solok Tidak Profesional, “Itu Semua Kesalahpahaman dan Tidak Benar”. Seperti yang diberitakan oleh beberapa media online yang dimuat, Niat Tulus Bupati Solok Dinodai Oleh Orang-Orang Kepercayaaya Sendiri.

Menyikapi persoalan itu, Kepala Dinas Kominfo Pemkab Solok Teta Midra didamping Sekretari Kominfo Safriwal Senin, (03/06). Saat audensi dengan Ketua Forum Komunikasi Wartawan Solok (F-Kuwas) dan Ketua Media Online Indonesia (MOI) Cabag Solok menegaskan. “Kesemua hal itu adalah kesalah pahaman dan tidak benar”.

Teta Midra menyatakan, Pelayanan terbaik Kominfo sebagai istana informasi melalui Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP)’ dan Stafnya selama ini. Tetap menjadi lumbung terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada segala kini.

Sampai pasca adanya pergantian janatan Kabid PKP dari yang lama ke yang baru yang menjadi orang kepercayaan Bupati Solok, semenjak empat bulan terakhir ini. “Pelayanan terbaik yang menjadi moto terdepan diterapkan Bupati Solok selama ini, Kominfo tetap menggelontorkan pelayanan terbaik dari segala lini dalam mempublikasikan kemajuan Pemkab Solok,”tagasnya.

“,Karena sesuai moto,,Kominfo adalah sebagai corong pelayanan terdepan bagi masyarakat, pastinya sebagai istana atau gerbang bagi kalangan media terutama yang berugas di Kabupaten Sokok,”ujarnya.

Tentunya dalam pemberian pelayanan diakui atau tidak, pihaknya tetap menerapkan sikap netral dan tidak pilih kasih. Hal itu kita lakukan agar tidak terkesan timbulnya memecah belah dan membeda-bedakan awak media daerah itu.

“Namun sebagai manusia biasa, tidak dapat kita pungkiri, dalam memberikan pelayanansn belum semua mampu kita bingkai dengan sempurna. Semua bakal kita jadikan sebagai bahan evaluasi kedepanya. Karena sesuatu dan keterbatasan. Namun kesemuanya bakal tetap kita terapkan dengan baik,” tegasnya.

Hal itu dapat terlihat saat giat Bupati dan OPD yang mewakili giat Bupati. Staf kami selalu turun kelapangan untuk mereliase setiap kegiatan penting Bupati Solok dan OPD terkait ketengah publik.

Staf yang bertugas bakal siap memberikan layanan yang terbaik. “tu semua karena mengingat Visi dan Misi Bupati Solok bersama Solok Super Tim. Dalam menjadikan Kabupaten Solok terbaik dari yang baik di Sumatra Barat,’papar Kadis Kominfo.

Sementara Ketua PWI Sumatra Barat Widya Navies saat dikomfirmasi media ini menyatakan. Pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Solok melaui Dinas Kominfo. Yang selama ini mampu membingkai dan membungkus rapi awak media yang bertugas didaerah itu dengan baik.

“Karena dari pantauan kami selama ini. Niat tulus Bupati Solok bersama Solok Super Tem nya untuk menancapkan segala aspek pembangunan dan pelayanan terbaik, terbuka dan trasparansi sangat membuahkan hasil selama ini, Apresiasi terhadap kinerja baik Kominfo Kab Sokok selama ini, terutama dengan awak media, “cetusnya.

“Itu semua dapat dibuktikan Pemkab Solok selama ini bertubi-tubi meraih prestasi dari pemerintah pusat dan juga dari pemerintah Sumatra Barat. “Nah, itu semua diakui atau tidak juga tidak terlepas dari peran awak media yang bertugas di daerah itu dalam mempublikasikan, sekali lagi apresiasi terhadap Kominfo,” sebutnya.

Sementra Sekdakab Solok Medison saat dikonfirmasi Senin, (03/04) dengan tegas menegaska. Pihaknaya bakal tetap menjadikan media, sebagai pilar ke-4, terutama yang bertugas di Pemkab Solok sebagai garis terdepan publikasi kemajuan daerah.

Lalu, untuk mengantisipasi segala kemungkinan indikasi yang terjadi, terutama bagi kalangan awak media. Pihaknya berharap kepada Kadis Kominfo beserta stafnya, terkhusus yang bertugas pada bidang Pengelolaan Komunikasi Publik yang menjadi istana awak media.

“Mari kita bersama-sama ciptakan pelayanan terbaik yang trasparansi demi kemajuan dan citra Pemerintah Kabupaten Solok di mata daerah lain,”sebut Sekda Medison.

Menapis isu yang berkembang, pihaknya menegaskanya, tidak ada sebutan wartawan salingka kominfo, tidak adak wartawan khusus, tidak ada sebutan wartawan Bupati, dan tidak ada istilah wartawan Istana. Yang ada adalah wartawan Pemkab Solok, karena semua wartawan adalah sama,” terangnya.

Karena Visi dan misi Bupati Solok yang telah digagas selama ini. Yang telah mendapat nilai tertinggi dari pemerintahan pusat, khususnya oleh Pemeritah Sumatra Barat. “Diyakini dengan mengedepankan mitra kerja yang baik terbuka dan transoaransi dengan semua awak media daerah ini. Semua program Bupati yang telah tuangkan melalui visi dan misi, dengan mitra kerja yang baik, saya meyakini bakal mempu berjalan dengan baik,”tutupnya…(Roni)..

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *