Turnamen Bupati Solok Cup IIl 2024 Tingkat Kabupaten Solok Sumbar, “Kembali Digulirkan”..Ini Pesan Bupati Solok

Daerah37 Dilihat

Turnamen Bupati Solok Cup IIl 2024 Tingkat Kabupaten Solok Sumbar, “Kembali Digulirkan”..Ini Pesan Bupati Solok

Kabupaten Solok_ PERISTIWA24.COM..lll…Kabupaten Solok Sumbar…/// Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup lll, tahun 2024 di Kabupaten Solok yang sangat ditunggu-tunggu, khususnya oleh seluruh warga Kabupaten Solok. Akhirnya secara resmi kembali ditabuh di Stadion Tuanku Tabiang, Kompleks GOR Batu Batupang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sabtu, sore (07/09/2024).

Dihadapan ribuan penonton dan suporter yang hadir memadati Stadion Tuangku Tabiang.Turnamen Bupati Solok Cup tingkat Kecamatan Se Kabupaten Sokok tahun 2024 Secara resmi dibuka langsung Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, disaksikan Sekda Kabupaten Solok, Medison, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi, Kepala OPD se-Kabupaten Solok. Kapolres Arosuka, AKBP Muari, Forkompinda dan tamu undangan lainya.

Alek besar yang sudah menjadi agenda tahunan Koni Kabupaten Solok, turnamen sepak bola Bupati Cup lll, tahun 2024, tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 14 Kecamatan se-Kabupaten Solok dengan Sistim Gugur, Tim yang merupakan wakil dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. Berlangsung unik, karena pada acara pembukaan dimeriahkan parade dramben, serta Prade Polisi Cilik Polres Arosuka, dan Prade oleh 14 tim yang akan berlaga.

Terlihat animo dan sorak sorai penonton dan suporter yang hadir membludak memenuhi Stadion Tuangku Tabiang. Seoloh-olah Stadion yang begitu besar tidak kuasa dalam menempung kehadiran penonton dan suporter saat berlangsungnya pembukan dan laga pertama. Dalam menyaksikan pertandingan yang telah lama mereka tunggu dan diidam-idamkan.

Bupati Solok Capten H. Epyardi Asda, M.Mar dalam sambutanya menegaskan, Bupati Cup Solok yang dilaksanakan setiap tahunnya ini. Untuk mensukseskanya Pemda Kab Solok bersama DPRD, selalu menganggarkan APBD untuk kegiatan olah raga yang paling digemari oleh masyarakat Kabupaten Solok yakni sepak bola ini.

Pihaknya sangat berharap besar dari kompetisi ini. Setidaknya kata Epyardi Asda, Dari turnamen Bupati Solok Cup ini, yakni telah memasuki tahun ke lll, “Diharapkan akan lahir pemain-pemain terbaik, putra asli Kabupaten Solok. Nantinya diyakini bakal membawa nama Kabupaten Solok pada event yang lebih tinggi kedepanya,”ucapnyaa.

Bupati Solok menekankan, kepada para pemain yang berasal dari masing-masing Club. Pertontonkan lah permainan terbaik pada penonton, mari kita semua saling menjaga sportifitas, “Karena dengan menjaga nama baik daerah masing-masing dan jaga nama baik Kabupaten Solok,”harapnya.

Dia menyatakan, olahraga, seperti sepakbola adalah salah satu wadah untuk membentuk karakter dan kebanggan sebagai warga Kabupaten Solok. “Saya berharap dari turnamen ini akan hadir pemain-pemain terbaik yang akan membawa kebanggaan, kehormatan, dan jati diri kuat sebagai masyarakat Kabupaten Solok dalam bidang sepak bola di kancah Nasional dan Internasional nantinya,”cetusnya.

” Karena itu, berjuanglah dengan penuh sportivitas, penuh kehormatan dan kebanggaan untuk membawa nama baik Kecamatan masing-masing,” sebutnya sebutnya lagi.

Begitu juga kepada pemain dan penonton agar menjaga sportivitas. Kepada wasit dan perangkat pertandingan, saya minta supaya adil dalam memimpin pertandingan.

Karena Bupati Solok Cup yang mulai kita gulirkaan sejajar tahun 2022 laku, dan sudah menjadi agenda tahunan Pemerintahan Kabupaten Solok. Alhamdulillah tahun 2024 ini kembali Kuta ditabuh untuk putaran tahun ketiga. “Tentunya prosesi turnamen ini dilaksanakan, bukan saja untuk mencari pemenang, tapi juga untuk membangkitkan gairah sepak bola di daerah Kabupaten Solok Sumatra Barat terutama dibidang Sepak Bola untuk menuju ajang yang lebih tinggi.

“Maka dari itu kepada pemain, saya ingatkan l bermainlah dengan penuh semangat dan sportifitas, pertontonkanlah permainan yang baik kepada penonton. Dan raihlah kemenagan dengan penuh kebanggaan, dengan menjunjung tinggi sportifitas,” ungkap Bupati Solok.

Pada laga pertama yang digulirkan pada Sabtu (07/09/2024) sore, dengan Sistim Gugur”, berlangsung antara Kecamatan X Koto Singkarak berhadapan dengan Kecamatan Junjung Sirih, Pertandingan berjalan sengit setelah melalui babak pertama sampai babak kedua berakhir hasil imbang (1-1). Pertandingan lanjut dengan adu Finalti dengan hasil akhir (6-5) untuk kemenangan Kecamatan Junjung Sirih…(Roni)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *