Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Solok Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok

Daerah73 Dilihat

Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Solok Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok

PERISTIWA24.COM_Kota Solok Sumbar..///..Gendrang Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wakota dan Wakil Walikota. Serta pemiilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota di seluruh Daerah di Indonesia sudah diambang pintu, begitu juga dengan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok.

Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok mengelar gebyar Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota Solok dan Wakil Walikota Solok Tahun 2024, pada Senin (15/07/2024), bertempat di Gedung Pertemuan Kubung Tiga Belas Kota Solok.

Pagelaran acara dihadiri Walikota Solok yang diwakili Asisten 1, Drs. Nopa Alpino, Ketua KPU Sumatra Barat yang diwakili oleh Komisioner KPU, Jons Manedi. Ketua KPU Kota Solok Ariantoni, Ketua Bawaslu Kota Solok Rafiqul Amin. Komisionrl KPU Kota Solok, Panwascam, Ninini Mamak, Ketua LKAAM, Bundo Kandung, Ketua Partai Politik dan undangan lainya.

Momentum acara lebih meriah dengan penampilan Artis Ibukota Nando Satoko, serta Lagu minang yang dibawakan artis minang Upik Isil dam kawan-kawan, serta persembahan tari kreasi Kota Solok.

 Ketua KPU Kota Solok Ariantoni dalam sambutanya pada acara itu mengungkapkan. Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Solok yang telah memfasilitasi dan mendukung seluruh tahapan pemilihan serentak nasional yang bakal dilaksanakan.

Ariantoni mengatakan, agenda ini agar dapat mnjadi langkah awal dalam kelangsungan tahapan demokrasi di Kota Solok. Dengan harapan pilkada dapat berjalan sukses, tertib, aman dan kancar dalam memilih pemimpin Kota Solok.

“Terima kasih kepada Pemda Kota Solok dan seluruh jajaran dan Forkompinda dan masyarakat Kota Solok. Telah mendukung seluruh tahapan pilkada di Kota Solok,”ucapnya.

“Tentunya kami dari KPU Kota Solok sangat mengharapakan kepada masyarakat dan Kota Solok. Agar menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak tanggal 27 November 2024 yang akan datang,”harapnya.

Dia menyatakan, Pantarlih sedang melakukan pendataan data pemilih. Pada tanggal 27 s/d 29 Agustus 2024 KPU akan menerima pendaftaran calon Walikota Solok dan Wakil Walikota Solok, dan ditetapkan pada 22 September 2024. Untuk jadwal kampanye 29 agus sampai dengan 22 September 2024. Dan kepada masyarakat diajak untuk menggunakan hak pilihnya nanti dengan bijak,” jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Sumbar yang diwakili oleh Komisioner KPU, Jons Manedi, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kota.Solok yang telah menganggarkan dana Milyaran rupiah untuk pergelaran PILKADA 2024 ini.

“Yang harus menjadi perhatian kita bersama yaitu money politic, jangan sampai masyarakat tergiur dengan money politic ini, mari kita laksanakan Pilkada ini secara jujur dan adil,” ujarnya.

“Meskipun Kota Solok sudah terbiasa melaksanakan Pilkada serentak ini. Namun kita harus memperhatikan semua kemungkinan hambatan dan halangan yang akan terjadi,” ungkapnya lagi.

 

Sementara Walikita Solok yang diwakili oleh Asisten I, Drs. Nopa Alpino dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa atas nama Pemda Kota.Solok sangat mendukung secara penuh dan menyukseskan proses pilkada serentak yang bakal digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Dan atas nama Pemerintah Kota Solok, kami juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat di jajaran pemerintah Kota Solok. Untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi PIlkada serentak pada tanggal 27 November 2024 di TPSnya masing-masing,” jelasnya..(Roni)..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *